Bagaimana Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer ?

Cara Cek Spesifikasi Laptop dan Komputer Paling Akurat - Seperti apa spesifikasi perangkat komputer anda? apakah sudah baik atau belum untuk komputer atau laptop masa sekarang ini? cek spesifikasi sangat penting jika kita ingin membeli netbook, laptop atau komputer baru atau bekas, terlebih ketika ingin membeli komputer atau laptop bekas.

Spesifikasi Laptop yang lumayan cepat menurut pengamatan saya, minimal harus memiliki RAM 2 GB, Processor minimal intel celeron. dengan spesifikasi tersebut laptop atau netbook dijamin mantap untuk keperluan pribadi yaitu internet atau mengetik. Juga bisa anda instal windows 10 seperti netbook yang saya gunakan.

Cek Spesifikasi Laptop dan Komputer Windows 7, 8, 8.1 dan Windows 10

Berikut cara paling mudah tanpa ribet untuk cek spesifikasi yang ada pada laptop atau komputer dengan melihat system dan windows yang terinstal.

1. Silahkan Buka informasi system (windows 7 silahkan klik kanan pada "my computer" lalu pilih properties, untuk windows 8 dan 10 silahkan klik kanan "This PC" dan pilih properties).
2. Selanjutnya lihat spesifikasi yang ada, contoh seperti milik saya berikut ini.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer

Keterangan spesifikasi gambar diatas:
  1. Windows edition : Saya menggunakan windows 10 Pro
  2. System : dilengkapi dengan procesor intel (R) CPU 1017U @ 1.60GHz 1.60GHz, RAM 2 GB, System type OS 32-bit.
  3. Windows Activation : Sudah teraktivasi "Windows is activated"

Demikian cara paling jitu cek spesifikasi laptop dan komputer, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita. anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya tentang ( Cara Mengetahui IDM Anda sudah Full Version ).
0 Komentar untuk "Bagaimana Cara Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer ?"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !