Cara Melihat Password yang Tersimpan Di Google Chrome

Cara Cek Password atau Kata Sandi yang Tersimpan Di Google Chrome Browser dengan Mudah. Sebuah peramban seperti Google Chrome atau Mozilla Forefox biasanya memiliki data semua password dan username yang pernah diakses melalui peramban tersebut. Tahukah Anda bahwa data-data tersebut sebenarnya bisa Anda lihat atau Anda akses?

Banyak dari pengguna peramban seperti Google Chrome atau Mozilla Forefox yang belum tahu mengenai informasi ini. Mereka tidak tahu jika username dan password yang selama ini diakses dari perambannya ternyata ada data dan bisa dilihat.

Jika Anda termasuk yang belum tahu, Saya beri tahu ya. Ini dapat mempermudah Anda mengetahui atau memanage username dan password yang Anda akses.

Setelah ini Saya akan bagikan tips berupa langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk bisa melihat password yang tersimpan di peramban Anda dengan mudah. Kali ini Saya akan bahas peramban Google Chrome. Yuk simak baik-baik ulasan di bawah ini.

Lihat Password Sandi tersimpan di Browser Chrome

Cara Melihat Password yang Tersimpan Di Google Chrome 

  1. Hal pertama yang Anda lakukan tentu saja membuka browser atau peramban Anda. Dalam hal ini Google Chrome. Silahkan dibuka lalu perhatikan di pojok kanan atas ada tombol pilihan menu Customize and Control Google Chrome, dengan ikon titik tiga. Klik ikon tersebut lalu pilih settings. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke menu settings google chrome.
Cara Lihat Kata Sandi yang Disimpan Di Chrome

  1. Lihat tampilan menu settings google chrome di bawah ini. Selanjutnya untuk melihat password yang tersimpan di peramban google chrome Anda, klik menu password. Lalu Anda akan diarahkan ke menu password.
  2. Selanjutnya pada menu password akan tampak berbagai macam data website, username dan password yang pernah Anda akses melalui peramban google chrome Anda. Keterangan password akan di hide atau tidak tampak demi keamanan akun Anda.
  1. Untuk mengecek password yang tersimpan Anda bisa klik pilihan show password yang ada di nomer dua dari kanan barisan password, ikonnya bergambar seperti mata terbuka. Silahkan klik untuk melihat password Anda.
Melihat Saved Password DI Google Chrome

  1. Kemudian akan muncul pop up atau kotak dialog konfirmasi untuk memastikan bahwa benar Anda yang mengakses data password, bukan orang lain yang hendak menyalahgunakan data Anda. Anda akan diminta untuk mengisi password administrator komputer atau laptop Anda. Silahkan diisi dan klik OK. Setelah itu, data password Anda akan terlihat.
Saran Saya, rahasiakan password administrator komputer atau laptop Anda demi keamanan. Agar tidak ada yang menyalahgunakan data akun dan password pada peramban google chrome Anda.
  1. Untuk pengaturan lainnya, silahkan pilih menu pilihan dengan ikon titik tiga di bagian paling kanan. Setelah Anda klik akan muncul dua pilihan details dan remove.
Mengedit Detail password Tersimpan di Chrome

  • Menu details akan menampilkan detail data website, username dan password yang lebih detail. Untuk password masih tdk bisa terlihat, untuk melihat tetap harus menggunakan konfirmasi password adminitrator komputer atau laptop Anda.
  • Menu remove digunakan untuk me-remove atau delete atau hapus data tersebut dari settings google chrome Anda.
  1. Tampilan pilihan menu details akan tampak. Setelah selesai Anda bisa klik done untuk menutup pop up atau kotak dialognya.
Baca Juga:
  1. Sedangkan jika Anda ingin menghapus silahkan klik remove. Maka akan muncul pop up deleted. 
  1. Seperti inilah pop up deleted yang muncul setelah Anda klik remove. Di sini ada pilihan undo jika Anda ingin membatalkan perintah remove, bisa langsung di klik dan data akan kembali lagi atau tidak terhapus.
Menghapus Password yang tersimpan di Chrome Browser


Nah, seperti itulah kira-kira cara atau langkah yang dapat Anda lakukan saat mengecek atau memeriksa password yang tersimpan di google chrome Anda. Caranya cukup mudah dan cepat, Saya rasa Anda semua bisa paham dan langsung bisa mempraktekkan.

Jangan lupa untuk rahasiakan password administrator pada komputer atau laptop Anda untuk keamanan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Melihat Password yang Tersimpan Di Google Chrome"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !