Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Dunia pekerjaan atau industri berbeda jauh dengan dunia sekolah. Jika di sekolah bisa saja izin tidak masuk lewat perantara teman, namun di dunia pekerjaan tidak bisa semudah itu, bung dan nona.

Di perusahaan atau industri ada prosedur yang harus di lakukan ketika meminta izin tidak masuk kerja.

Jika tidak masuk kerja, maka harus membuat surat perizinan tidak masuk kerja. Karena kalau tidak masuk kerja tapi tidak membuat surat, sudah pasti akan berimbas pada gaji yang di potong oleh pihak perusahaan tempat mu bekerja.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


surat izin tidak masuk kerja tulisan tangan

Berikut ini akan kami berikan contoh surat perizinan kerja yang bisa menjadi referensi untuk kamu

surat izin tidak masuk kerja pns karena urusan keluarga

1. Contoh surat izin tidak masuk kerja 1

Purwokerto, 28 Desember 2019
Hal    : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
Toko Mahatma Tekstil
Jalan Ahmad Yani. 19 Purwokerto
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap     :  Ardian Rahman Saputra
Alamat                   :  Jalan Jendral Soedirman, Purwokerto
Jabatan                 : Pramuniaga Toko Mahatma Tekstil

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Rabu, 28 Desember 2019 saya tidak bisa masuk dan hadir untuk bekerja, dikarenakan ada hari ini saya ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak dan tidak bisa ditinggalkan. Sehubungan dengan adanya kepentingan tersebut, saya bermaksud ingin meminta izin untuk tidak masuk kerja pada hari ini.

Demikian surat izin saya tulis dengan sebenar-benarnya. Atas izin dan perhatiannya bapak/ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Ardian Rahman Saputra

2. Contoh surat izin tidak masuk kerja 2

 

Purwokerti, 29 Mei 2019
Perihal        : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
Toko Mahatma Tekstil
Jalan Ahmad Yani. 19 Purwokerto
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap     : Ardian Rahman Saputra
Alamat                   :  Jalan Jendral Soedirman, Purwokerto
Jabatan                 :  Pramuniaga Toko Mahatma Tekstil

Memohon izin untuk tidak masuk kerja seperti biasanya pada tanggal  29 Mei 2019 sehubungan dengan saya sakit dan kondisi badan yang kurang baik.

Saya bermaksud mengharap kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpinan untuk berkenan mengizinkan tidak masuk dalam bekerja pada hari ini.

Jika besok kondisi tubuh saya sudah membaik seperti sedia kala, saya akan masuk dan bekerja seperti biasa nya dan membawa serta surat keterangan yang saya minta dari dokter ketika memeriksa kondisi tubuh saya.

Demikian surat permohonan izin tidak masuk kerja yang dari saya, atas izin dan perhatian serta kebijaksanan bapak atau ibu pimpinan,  saya ucapkan  banyak terima kasih.

Hormat saya,



Ardian Rahman Saputra

3. Contoh surat perizinan tidak masuk kerja 3

 

Purwokerto, 19 Januari 2019
Hal    : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian Human Resources Department (HRD)
  1. ENERGI TAMARA MEDIA
Jalan Jendral soedirman, Purwokerto
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama Lengkap     :  Baskara Putra
Alamat                   :  Jalan Tugu Pancasila Merdeka, Purwokerto
Jabatan                 :  Staff Lapangan PT. ENERGI TAMARA MEDIA

Dengan ini saya menyampaikan pada bagian HRD bahwa pada hari Rabu, 19 Januari 2019 saya ada kepentingan mendadak (urgent) sehingga tidak bisa masuk untuk bekerja ke kantor seperti hari biasanya. Sehubungan dengan adanya kepentingan mendadak, saya ingin memohon izin dari pihak HRD pada hari tersebut saya tidak masuk bekerja.

Demikian surat izin tidak masuk kerja ini saya buat dan saya sampaikan dengan keadaan yang sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan bapak HRD,  saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,



Baskara Putra

Baca Juga:

Contoh Fomat Surat Izin dalam Gambar


 contoh surat izin tidak masuk kerja pns doc

contoh surat izin tidak masuk kerja karena anak sakit

surat izin tidak masuk kerja karena keluarga meninggal dunia

Itulah beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.
0 Komentar untuk "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !