Contoh surat pribadi

Surat pribadi merupakan jenis surat yang di tulis untuk kepentingan pribadi semisal di maksudkan untuk sahabat, keluarga atau pacar yang nun jauh disana. Atau juga untuk mantan yang belum terlupakan.

Memang, surat menyurat sudah lewat zaman nya. Peran surat sudah di gantikan gadget android. Namun, tak ada salah nya kan berkirim surat. Berkirim surat jauh lebih romantis ketimbang chat 'lagi ngapain' di whatapps.

Contoh Surat Pribadi


Jika kamu tidak tahu bagaimana cara membuat surat pribadi, berikut kami akan memberikan contoh surat pribadi yang bisa kamu jadikan referensi.

contoh surat pribadi tentang liburan  contoh surat pribadi dalam bahasa inggris  contoh surat pribadi untuk orang tua  contoh surat pribadi untuk kakak sepupu  contoh surat pribadi bersifat resmi  contoh surat pribadi untuk kakek  contoh surat pribadi untuk ibu singkat  contoh surat pribadi bahasa inggris tentang ulang tahun

Contoh surat pribadi kepada mantan kekasih hati.


Purwokerto, 20 Mei 2019

Ku tulis surat ini hanya untuk mu seorang, Alfi yang ku sayang.

Hari ini, beda jauh dari masa ketika kita berdua masih dalam satu rasa yang sama. Iya, saya tau Fi. Kita sekarang tidak lagi bersama. Kamu telah memutuskan untuk mengakhiri jalinan kasih yang kita ikat bersama di warung bakso 99 terminal Bulupitu, Purwokerto.

Saya juga tahu, tidak ada hak sama sekali untuk saya mengatur dirimu, atau melarang kamu mencari lelaki lain sebagai pendamping mu. Saya tahu semua itu. Tapi, fi. Saya benar-benar rindu tentang kita yang dulu.

Dulu, hari-hari ku selalu cerah ceria ketika kamu merebahkan kepala mu di bahu ku, di taman kota Balai kemambang, Purwokerto. Dan kau tahu? Setiap ku datang ke tempat itu, bayang mu selalu mengusik di ingatan ku. Saya rindu sekali sama kamu, Alfi.

Mungkin sekarang kamu telah melupakan ku seutuhnya. Mungkin kamu juga sudah tidak mau tau sedikitpun tentang aku. Ya, aku sadar. Memang hal itu wajar. Karena saya terlalu bodoh sehingga menyakiti perasaan mu.

Saya menulis surat karena tidak tahu lagi bagaimana cara menghubungi mu. Semua media telah kamu blokade untuk ku. Mulai dari nomer whatapps, akun facebook, akun instagram, pin BBM milik ku, semua kamu blok.

Maka jalan terakhir yang bisa saya lakukan hanyalah menulis surat dengan tulisan tangan yang mirip ceker ayam. Maaf tulisan ku jelek, tapi substansi tulisan ku jelas. Jelas-jelas saya masih merindukan kamu. Saya masih berharap hubungan yang retak, bisa di rekatkan kembali.

Inti dari semua kata dan aksara yang ku tulis pada surat ini adalah, saya ingin mengatakan dengan sungguh-sungguh bahwa saya masih mencintai mu. Alfi, saya masih cinta kamu. Sudah, itu saja yang ingin saya ungkapkan lewat selembaran surat ini.

Saya tidak meminta kamu untuk mencintai balik diri ini. Karena saya sadar dan mengetahui dengan benar, bahwa meminta untuk di cintai balik diri mu adalah arogansi terbesar yang tidak etis untuk ku lakukan. Ku serahkan semua nya pada diri mu.

Dan sekarang, mungkin kamu adalah sebuah buku dengan ribuan kata panjang yang tanpa satu katapun menjelaskan tentang diri ku. Mungkin juga, saya adalah buku yang enggan engkau pegang dan baca. Yah, mau bagaimana lagi kan?

Akhir kata, ku sisipkan sebuah kutipan dari seorang filsuf Prancis yang bernama Descartes,

"Aku berfikir, maka aku ada. Aku berfikir jadian sama kamu, maka kamu HAHAHA".

Sudah dulu ya, semua keputusan ada kepada mu. Semoga kau berkenan menerima kembali cinta ku.
Dari mantan kekasih yang tertindas kerinduan, Denail.

Nah, itulah contoh surat pribadi yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk kalian semua. Sekian dan terima kasih.

Baca Juga:
0 Komentar untuk "Contoh surat pribadi"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !