Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Perusahaan

Seseorang mungkin merasa bangga bisa bekerja dan menduduki posisi jabatan yang sudah ia impikan sejak lama. Namun, tidak menutup kemungkinan juga ada seseorang yang ingin berhenti bekerja dari posisi jabatan yang sudah ia tempati di suatu perusahaan atau lembaga dan organisasi sekarang, termasuk juga Anda?

Ya, ada banyak factor yang membuat seseorang ingin mengundurkan diri dari jabatan yang ia tempati sekarang di suatu perusahaan. contoh surat pengunduran diri dari organisasi


Bisa jadi karena faktor internal, misalnya tidak mampu melakukan pekerjaan dengan baik dan maksima karena bukan passionnya, atau bahkan karena hal-hal yang berhubungan dengan faktor internal lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengundurkan diri dari jabatan atau posisi Anda di suatu perusahaan sekarang, pastikan Anda tahu dulu contoh surat pengunduran diri dari jabatan yang baik dan benar.

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan dan Hal-hal yang Harus Diperhatikan!

Dengan begitu Anda bisa berhenti bekerja dan mengundurkan diri dari perusahaan secara bertanggung jawab, professional yang terhormat. Penasaran bagaimana cara membuat surat pengunduran diri dari jabatan? Langsung saja mari kita simak ulasan dan contoh surat pengunduran diri dari jabatan berikut ini.

surat pengunduran diri

Surat Resign Karyawan PT

Yogyakarta, 22 Februari 2020


Kepada
Yth. Pimpinan PT Karya Sindu Sejahtera
Yogyakarta


Dengan adanya surat ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                    : Candrika Mahika Dewi
Alamat                  : Jl. Mawar, No. 43, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jabatan                : Akuntan Bagian Keuangan

Bersama dengan adanya surat ini, saya bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari perusahaan PT Karya Sindu Sejahtera serta jabatan yang sedang saya tempati saat ini yakni sebagai Akuntan Bagian Keuangan terhitung sejak tanggal 22 Februari 2020.

Saya mengucapkan banyak terima kasih saya haturkan kepada perusahaan PT Karya Sindu Sejahtera yang sudah memberikan kesempatan dan pengalaman bekerja secara professional kepada saya untuk belajar serta bekerja dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, saya juga ucapkan terima kasih kepada para rekan kerja dan para pimpinan yang telah membimbing saya dan memberikan saya pekerjaan yang terbaik.

Atas keputusan dan adanya surat ini, saya juga memohon maaf atas pengunduran diri ini sehingga mulai hari ini tidak lagi terhitung sebagai bagian dari perusahaan PT Karya Sindu Sejahtera yang Bapak/Ibu Pimpin untuk membantu pekerjaan sesuai dengan jabatan saya. Walaupun begitu, sangat besar harapan dan doa saya agar perusahan PT Karya Sindu Sejahtera  yang Bapak/Ibu pimpin menjadi semakin berkembang dan maju.

Sekian surat pengunduran diri dari jabatan ini saya buat dengan penuh keinginan dan kesadaran tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Hormat Saya


Candrika Mahika Dewi

Gambar Surat Pengunduran Diri Karyawan Swasta

Nah itu, dia contoh surat pengunduran diri dari jabatan yang bisa Anda coba buat dan jadikan sebagai referensi terbaik.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Surat Pengunduran Diri dari Jabatan
Selain itu, pastikan juga Anda memperhatikan beberapa hal ketika akan membuat surat pengunduran diri dari jabatan berikut ini.
  • Tulis tempat dan tanggal dibuatnya surat;
  • Ucapan hormat kepada pihak yang dituju;
  • Pembukaan dan juga profil lengkap dan singkat Anda;
  • Isi dan tujuan surat pengunduran diri dibuat;
  • Tulis jabatan atau posisi yang sedang ditempati dengan lengkap;
  • Permintaan maaf dan harapan terhadap perusahaan;
  • Penutup dan salam hormat kepada perusahaan;
Beberapa hal diatas tentu saja haru ada di dalam suatu surat pengunduran diri. Terutama masalah jabatan, pastikan Anda menuliskannya dengan lengkap dan benar agar perusahaan tahu tujuan dibuat surat pengunduran diri dari jabatan ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.
0 Komentar untuk "Contoh Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Perusahaan"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !