Cara Keluar Dari Safe Mode Android

Cara Keluar Dari Safe Mode Android - Bagaimana cara keluar dari safe mode android? Perlu anda tahu bahwa safe mode atau yang juga disebut sebagai metode aman merupakan fitur yang digunakan untuk mengembalikan perangkat android anda seperti semula. Maksudnya, fungsi yang dimiliki oleh produsen bisa memanfaatkan safe mode ini. Sementara untuk aplikasi pihak ketiga tidak bisa menggunakan fitur tersebut.

Lalu apa saja yang sebenarnya menjadi fungsi dari safe mode ini? Mungkin anda sebelumnya pernah mengalami hp yang lag atau lemot ketika anda sedang memainkan game atau hanya menggunakannya untuk membuka aplikasi di smartphone anda.

Mungkin anda juga pernah merasa bahwa kinerja dari smartphone anda semakin lama semakin menurun. Di saat seperti inilah yang harus anda lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur ini.

Akan tetapi, masalah terkadang bukan hanya sampai ketika anda melakukan safe mode. Terkadang, hp android anda malah tidak bisa keluar dari mode ini. Lantas bagaimana cara keluar dari safe mode android? Berikut ini akan kami berikan solusinya khusus untuk anda.

Cara Keluar Dari Safe Mode Android

Cara Keluar Dari Safe Mode Android


1. Cara keluar dari safe mode pada hp android

Di bawah ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara agar hp anda bisa keluar dari mode aman ini.
• Anda harus menekan tombol power sampai nanti anda menemukan tombol menu. Setelah itu, anda pilih Daya Mati atau Power Off.
• Setelah itu, anda tunggu sampai hp anda benar-benar sudah dalam kondisi mati atau tidak aktif. Kemudian, anda tinggal mencabut SIM card dan juga memorit eksternal jika ada. Untuk anda pengguna non-removeable batterayi, cukup lepas SIM Card dan memori saja.
• Tunggu 1 sampai dengan 2 menit dan lalu anda pasang kembali semua komponen yang anda lepas tersebut.
• Tekan tombol power dan kemudian anda cek sampai proses booting selesai, jika anda tidak menemukan tulisan safe mode, maka artinya cara yang anda lakukan ini telah berhasil.

2. Cara keluar dari safe mode android Samsung

Cara kedua yang akan kami jelaskan adalah dengan metode penghapusan cache. Tujuannya untuk memastikan tidak sampai ada aplikasi corrupt. Salah satu penyebab anda gagal keluar dari safe mode samsung adalah karena ada satu atau malah beberapa aplikasi anda yang corrupt. Biasanya, masalah ini dialami oleh mereka para pengguna Samsung meskipun tidak semuanya. Untuk anda yang saat ini menggunakan hp android merk Samsung dan mengalami permasalahan yang sama, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan kami di bawah ini.

• Langkah pertama yang harus anda lakukan dengan mematikan hp anda dengan cara menekan tombol power dan kemudian pilih Daya Mati atau Power Off. Pastikan kondisi hp anda sudah mati yang mana biasanya diakhiri dengan tanda getaran.
• Langkah kedua, anda harus menekan tombol power, tombol home, dan juga tombol volume secara bersama-sama. Sekedar informasi bahwa biasanya beberapa tipe hp Samsung menggunkan volume bawah, namun juga ada beberapa lainnya yang menggunakan tombol volume atas.






Safe Mode Android

 • Jika anda sudah masuk ke dalam mode recovery, anda bisa mengarahkan ke pilihan yang nanti harus anda gunakan. Anda bisa mengarahkannya dengan menakan tombol volume.
• Langkah ketiga, anda harus memilih wipe cache partition dan kemudian anda bisa menekan tombol home atau power. Tergantung tipe atau merk hp Samsung mana yang anda gunakan.




Cara Keluar Dari Safe Mode Android

• Tunggu sampai prosesnya selesai dan anda tinggal memilih reboot now sampai nanti proses restart selesai dilakukan.
• Jika tulisan safe mode hilang, maka cara ini berhasil

Baca Juga:
Cara download APK di Playstor Android

Demikian cara keluar dari safe mode android yang bisa kami jelaskan. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Keluar Dari Safe Mode Android"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !